Lampung Timur

Bupati Lampung Timur Berikan Apresiasi Liga Santri Kodim

Lamtim SL — Bupati Lampung Timur, M. Dawam Rahardjo mengatakan mudah-mudahan potensi santri akan tergali dengan adanya kegiatan Liga Santri Piala Kasad 2022.

“Saya selaku Bupati Lampung Timur sangat mengapresiasi dengan gelaran Liga Santri yang di laksanakan oleh Kodim 0429/Lamtim untuk menggali potensi para santri di Indonesia khususnya Lampung Timur dalam bidang olahraga,”

“Harapanya kedepan santri yang berprestasi akan dapat masuk dalam jajaran pemerintahan termasuk mendapat prioritas untuk masuk menjadi anggota TNI,”

Kata Dawam, Saat menghadiri, Kegiatan pembukaan Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022 Kodim 0429/Lamtim berlangsung di Lapangan Bola Desa Donomulyo, Kecamatan Bumi Agung, Senin (20/06/2022).

Sementara, Dandim 0429/Lamtim Letkol
Czi. Indra Puji Triwanto, S.H saat membuka secara resmi ajang Liga Santri menyampaikan, bahwa liga santri dilaksanakan secara berjenjang. Harapannya, santri dari Lampung Timur dapat berprestasi hingga tingkat nasional.

“Nantinya pemenang di Lampung Timur akan dipertemukan dengan pemenang dari Kabupaten lain di tingkat Provinsi, selanjutnya pemenang tingkat Provinsi akan diikutkan pada tingkat nasional,” ujar Dandim.

“Saya berpesan kepada seluruh santri jiwa kompetisi pasti ada akan tetapi faktor keamanan lebih penting serta junjung tinggi sportifitas”, pungkasnya.

Diketahui, Sebelum membuka secara resmi ajang Liga Santri, Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H didampingi Bupati Lamtim Dawam Raharjo, Kapolres AKBP. Zaky Alkazar Nasution, Kajari Lamtim Ariana Juliastuty dan segenap tamu undangan menonton live streaming pembukaan Liga Santri dari Stadion Merdeka Jombang, Jawa Timur oleh Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S. E, M M, (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *