Metro

Peringati HUT ke 61 IKWI Metro Beri Bantuan Kepada Penderita Stunting

Metro SL– Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kota Metro memberikan bantuan kepada warga penderita stunting.

Bantuan tersebut dilakukan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 IKWI.

Ketua IKWI Kota Metro, Eni Idayati, mengatakan pemberian bantuan tersebut untuk membantu Kota Metro dalam mencegah stunting.

“Maka dari itu, IKWI dan PWI bersama-sama membantu dengan ikhlas. Kami juga mohon maaf jika bantuannya belum maksimal,” katanya di Sekretariat PWI Kota Metro, Sabtu (02/07/2022).

Selain itu, kata Eni, kegiatan tersebut juga bagian dari mewujudkan Metro Ceria. Ia juga berterima kasih kepada ibu-ibu yang telah hadir ke Sekretariat PWI. Sebab, pihaknya belum bisa melakukan pembagian ke rumah masing-masing.

“Sebelum ke sini, kami ke Posyandu Nusa Indah, Tejosari. Di sana ada beberapa stunting. Kami mendapatkan data pun dari mereka. Bahkan ada yang usianya 3,5 tahun dan berat hanya 12 kilogram, itu masuk kategori stunting,” paparnya.

Ke depan, pihaknya akan terus melakukan monitoring serta peka terhadap isu stunting di Metro.

“Karena kita juga punya posyandu binaan, jadi nanti 2 bulan ke depan kita akan atur jadwal dan kita akan hadir ke sana untuk memberikan bantuan,” tukasnya.

Sementara penerima bantuan, Wiwik (38), mengaku bersyukur atas bantuan yang diterimanya.

“Alhamdulillah ini bisa membantu, sebelumnya belum ada bantuan seperti ini. Ini baru pertama kali saya dapatkan,” ujarnya.

Dirinya berharap, ke depan IKWI bisa lebih masif dan intens untuk membantu masyarakat banyak, terutama para stunting.(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *