Metro

BPJS Kesehatan dan RSUD A Yani Metro Tandatangani Addendum PKS Cath Lab

Metro SL– BPJS Kesehatan cabang Kota Metro bersama RSUD Jendral Ahmad Yani Kota Metro melakukan penandatanganan Addendum PKS Cath Lab RSUD Jend Ahmad Yani dan penandatanganan Komitmen Pelayanan JERAT PRB dan Penyerahan Piagam UHC 98% Kota Metro.

Kegiatan tersebut diawali dengan melakukan senam Prolanis dan diisi sesi acara Edukasi kesehatan Jantung bagi peserta Prolanis yang berlangsung di Nuwo Intan jalan AH Nasution Kota Metro, Selasa (12/07/2022).

Wakil Wali Kota Metro Drs. Qomaru Zaman, M.A. dikesempatan ini, ia mengapresiasi terselenggaranya kegiatan Prolanis.

“Hari ini merupakan bagian dari sejarah dimana dilakukan penandatanganan kerjasama BPJS Kesehatan dan RSUD Jendral Ahmad Yani, Kota Kota sejak jauh hari telah mempersiapkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” ujar Qomaru.

Lanjut Qomaru mengatakan, bahwa menurutnya terkait dengan kesehatan, Kota ini sangat konsen dengan pelayanan kesehatan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Insyalloh, Kota Metro dengan kepedulian dan komitmennya Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro akan memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat hanya dengan membawa KTP terlayani di fasilitas kesehatan, kita berikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Metro dan BPJS Kesehatan yang telah berkolaborasi dan bekerjasama bersinergi dalam pelayanan kesehatan,” jelas Qomaru.

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kota Metro, dr .Wahyudi Putra Pujianto ditempat yang sama, mengatakan kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangkaian Hari ulang tahun BPJS kesehatan.

“Hari ini merupakan rangkaian kegiatan hari ulang tahun BPJS Kesehatan yang nanti acara puncak akan dilaksanakan pada tanggal 15 Juli 2022,” ucap Wahyudi.

Disampaikan Wahyudi, Ia menuturkan bahwa Kota Metro mencapai UHC 98 persen dan ada fasilitasi pelayanan kesehatan dengan membawa KTP dilayani.

“Pada tanggal 12 Juli ini dilaksanakan Senam semangat peserta JKN-KIN Prolanis, Alhamdulillah Kota Metro bulan April penduduknya yang dicover JKN-KIS sudah mencapai UHC 98 persen, dimana warga kota Metro butuh akses pelayanan kesehatan hanya dengan membawa KTP semua terlayani dengan slogan Metro Ceria,” jelasnya.

Masih dikatakan Wahyudi, setiap Minggu diselenggarakan senam Prolanis dan cek laboratorium gratis yang sudah masuk program penyakit kronis.

“Penandatanganan Addendum PKS Cath Lab kerjasama dengan RSUD Jendral Ahmad Yani hal ini merupakan Komitmen Layanan BPJS,” pungkasnya

Acara dilanjutkan dengan Penandatanganan Addendum PKS Cath Lab RSUD kota Metro dan pemberian piagam penghargaan 98 persen UHC oleh BPJS Kesehatan Cabang Kota Metro.

Kegiatan tersebut dihadiri, Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman, Kepala Bappeda Kota Metro Anang Risgianto, Ketua YJI Kota Metro Silfia Naharani Wahdi, Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro Erla Andrianti, Kepala BPJS Kesehatan cabang Kota Metro dr.Wahyudi Putra Pujianto, Direktur RSUD Jendral Ahmad Yani Kota Metro dr.Fitri Agustina beserta staf jajaran, Kepala Kantor Pos Kota Metro dan peserta Prolanis.(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *