Metro

Pasar Agro Ceria Gelar Fashion Show Bagi Masyarakat Metro

Metro SL — Pasar Agro Ceria Kota Metro menyelenggarakan acara fashion show bagi masyarakat Metro, Jum’at (5/8/2022) pagi.

Kegiatan Pasar Agro Ceria tersebut dilakukan di halaman Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Metro. Pada agenda acara tersebut berisi tentang pasar yang menjual bahan pokok secara murah.

Menurut pantauan awak media, harga yang ditawarkan pada pasar Agro Ceria tersebut lebih murah dibandingkan harga di pasaran.
Bahan pokok yang dijual di pasar tersebut yaitu cabai rawit, bawang merah, bawang putih, minyak goreng, ayam potong dan juga beras.

Selain menjual bahan pokok, di pasar Agro Ceria juga terdapat stan-stan yang menjual berbagai macam makanan dan sayuran.
Seperti sawi, daun bawang, pokcoy, dan tomat.

Untuk makanannya sendiri, merupakan produk makanan dari UMKM yang ada di Metro.
Seperti stan sayur matang, keripik, dan produk makanan lainnya.

Walikota Metro, Wahdi mengatakan, bahwa kegiatan pasar Agro Ceria ini diselenggarakan untuk meningkatkan daya beli di masyarakat, sebagai bentuk dukungan pemerintah dalam memberikan harga bahan pokok yang murah bagi masyarakat.

“Hari ini merupakan acara pasar agro ceria bertemakan pertanian, selain itu juga tadi kami membagikan bendera merah putih kepada pengguna jalan,” ujar Wahdi

Selain itu, dia juga mengatakan terdapat fashion show yang bertemakan hasil pertanian.
“Perlombaan fashion show ini untuk mempererat silaturahmi antar pedagang dan juga meningkatkan kreatifitas masyarakat Metro,” ujarnya.

Pada kesempatan lomba fashion show tersebut, Wahdi menjadi juri penilai kostum peserta dan dirinya mengatakan, kegiatan perlombaan fashion show ini untuk menarik minat masyarakat lokal maupun luar.

“Fashion ini menjadi daya tarik tersendiri dari Kota Metro, saya mengingatkan kepada OPD lain apabila ingin menyelenggarakan acara, usahakan acara tersebut tidak ada di daerah lain,”ungkapnya.

Peserta lomba fashion show dengan Tema hasil pertanian tersebut diikuti oleh 50 peserta.
Peserta tersebut terdiri dari masyarakat Metro dan juga dari Aparatur Sipil Negara yang ada di Metro.

“Pemenang dari lomba fashion show tersebut akan mendapatkan voucher yang dapat ditukarkan di pasar Agro Ceria di halaman DKP3 Metro,”pungkasnya (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *