Lampung Timur

Bupati Lampung Timur Buka Lomba Cipta Menu B2SA

Lamtim SL– Bupati Lampung Timur (Lamtim), M Dawam Rahardjo membuka acara lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang Dan Aman (B2SA) Tingkat Kabupaten Lampung Timur berlangsung di Gedung Pusiban Kabupaten Lamtim, Selasa (6/09/2022).

Kegiatan yang mengusung tema “Kreatif Kembangkan Sumber Pangan Lokal Untuk Lampung Timur Yang Sehat , Aktif, Produktif Dan Sejahtera “. Itu dihadiri oleh Asisten Bidang Perekonomian Dan Pembangunan, M Yusuf HR, Ketua TP PKK, Yus Bariyah Dawam Rahardjo, Wakil Ketua TP PKK, Huzaimah, Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Lampung Timur, Ketua DWP, Sugiarti Dan Para Camat.

Sebelum membuka lomba tersebut, kang Dawam berpesan kepada peserta untuk menampilkan yang terbaik dan kepada tim penilai untuk memberikan nilai secara adil.

“Saya berpesan kepada para peserta, agar dapat menampilkan yang terbaik. Kemudian kepada Tim Penilai, saya berharap agar melakukan penilaian dengan jujur, obyektif dan tidak memihak. Dan dengan mengucap “Bismillahirahmanirrahim” Kegiatan Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) Tingkat Kabupaten Tahun 2022, Secara resmi saya nyatakan dimulai.

Bupati Lamtim, Dawam Rahardjo menyampaikan, penyelenggaraan pembinaan terhadap ketersediaan pangan adalah kewajiban pemerintah demi mewujudkan ketersediaan konsumsi pangan yang bermutu dan bergizi seimbang.

“Terkait dalam Undang-Undang Pangan Nomor 18 Tahun 2012, menyatakan bahwa negara berkewajiban mewujudkan ketersediaan, keterjangkauan dan pemenuhan konsumsi pangan yang cukup, aman, bermutu dan bergizi seimbang, baik di tingkat nasional maupun daerah, hingga perseorangan secara merata di wilayah NKRI sepanjang waktu, dengan memanfaatkan sumber daya, kelembagaan dan budaya lokal. Dalam hal ini, pemerintah menyelenggarakan pengaturan, pembinaan, pengendalian dan pengawasan terhadap ketersedian pangan, serta peran masyarakat adalah untuk menyelenggarakan produksi, penyediaan, perdagangan, distribusi dan konsumsi pangan,” tandasnya.(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *