Metro

Pelaku UMKM Akan Terima Bantuan Modal Usaha Dari Pemkot Metro

Metro SL– Kabar gembira untuk para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Metro. Pemkot setempat melalui Dinas Koperasi Perindustrian dan UMKM akan memberikan bantuan modal usaha.

Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan UMKM Kota Metro Siti Aisyah mengatakan, setiap pelaku UMKM akan mendapatkan bantuan modal usaha Rp 500 ribu. Bantuan tersebut diperuntukan untuk pelaku UMKM produktif yang terdampak kenaikan harga bahan bakar minyak.

“Kuota pemberian bantuan ini untuk 1.800 pelaku UMKM, tapi data calon penerima yang masuk sudah mencapai 2.400,” kata Siti Aisyah, Selasa (11-10-2022).

Untuk itu, lanjut dia, pihaknya akan melakukan verifikasi ulang terhadap pelaku UMKM yang memenuhi kriteria penerima bantuan tersebut.

“Anggaran untuk bantuan ini hanya satu miliar. Karena itu, nanti kita verfikasi lagi data calon penerima bantuan ini, agar benar benar sesuai dengan kriteria yang ditentukan,” terangnya.

Terkait kriteria dan syarat penerima bantuan tersebut: pelaku UMKM, tidak pernah menerima bantuan PKH atau BLT. Kemudian melampirkan foto copy kartu tanda penduduk, kartu keluarga dan dan nomor induk berusaha (NIB) UMKM.

Dia berharap bantuan tersebut dapat menyetabilkan bahkan mengembangkan usaha para pelaku UMKM. “Program ini sudah berjalan tiga kali sejak tahun 2019, 2021 dan 2022,” ungkapnya. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *