Metro

Dinas Perdagangan Gelar Bazar Jum’at Murah

Metro SL – Pemerintah Kota Metro melalui Dinas perdagangan kota Metro, menggelar Bazar Jum’at murah di halaman kantor tersebut, Jumat (14/10/2022).
Puluhan Ibu Ibu rumah tangga datang untuk berbelanja kebutuhan sehari hari di bazar setiap Jum’at ini dalam rangka mengendalikan inflasi di Bumi Sai Wawai acara tersebut dihadiri oleh Asisten II mewakili Walikota Metro Wahdi Sirajuddin. Ada berbagai kebutuhan rumah tangga yang dijual dengan harga di bawah harga pasar.

Seperti beras, gula, susu, minyak goreng, elpiji tiga kilo bawang putih dan bawang merah, cabe termasuk bumbu penyedap serta Indomie serta Sembako lainnya dan elpiji tiga kilo gram.

Kepala Dinas perdagangan kota Elma Nani mengungkapkan, bahwa Bazar Jum’at yang mereka adakan ini telah menggandeng para pengusaha UMKM asli Kota Metro dan pembeli juga dibatasi hanya dua macam saja, mengingat agar semua masyarakat mendapatkan kebutuhan dapur mereka dengan harga di bawah harga pasar.

“Kita sediakan peluang bagi UMKM Metro untuk dapat mengembangkan usaha mereka dengan harapan kegiatan mereka bisa berkembang ditengah situasi sulit seperti saat ini,” ucap Elma Nani.

Sekaligus juga sebagai sarana silaturahmi Warga Metro untuk mewujudkan kerukunan umat di Bumi Sai Wawai, dengan demikian kegiatan ini juga dapat mempersatukan berbagai etnis yang sudah menjadi asli warga Metro Lampung.

Dewi, salah seorang Pembeli mengakui dirinya sengaja mendatangi pasar ini, sebab harga di bazar Jum’at ini jauh dibawah harga pasar, bahkan mencapai tiga ribu rupiah untuk satu produknya. Untuk itu dirinya berharap kepada Pemerintah Kota Metro tidak hanya setiap Jum’at saja pasar ini diadakan, kalau bisa setiap hari. (Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *