Lampung Timur

Bupati Lamtim Jadi Irup Peringatan Hari Santri Nasional ke- VIII

Lamtim DL– Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo Menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Santri Nasional Ke-VIII Tahun 2022, di Lapangan Merdeka Kecamatan Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur, pada Sabtu (22/10/2022).

Acara yang mengusung tema “Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan” tersebut, dihadiri pula oleh Para Staf Ahli Bupati Kabupaten Lampung Timur, Para Asisten, Inspektorat Kabupaten Lampung Timur, Sekretaris DPRD, Kepala OPD, Kepala Bagian, Kepala PCNU Lampung Timur, dihadiri Ahmad serta Forkopimcam Way Jepara.

Dalam menyampaikan sambutan Menteri Agama M. Dawam Rahardjo menyampaikan maksud dari pada tema acara tersebut, “Tema Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan adalah, bahwa Santri dalam kesejarahannya selalu terlibat aktif dalam setiap fase perjalanan Indonesia. Ketika Indonesia memanggil Santri tidak pernah mengatakan tidak, Santri dengan berbagai latar belakangnya siap sedia mendarmabaktikan hidupnya untuk bangsa dan negara”, jelasnya.

Selanjutnya Dawam Rahardjo tidak lupa mengajak para Santri untuk bersama-sama mendoakan para pahlawan terutama dari kalangan ulama.

“Melalui momen Upacara Peringatan Hari Santri Tahun 2022 ini, mari kita bersama-sama mendoakan para Pahlawan terutama dari kalangan Ulama, Kiayi, Santri yang telah syahid di medan perang demi Kemaslahatan Bangsa dan Agama, semoga arwah para Pahlawan Bangsa ditempatkan yang terbaik disisi Allah Subhanahu Wa Ta’ala, “Aamiin, ” imbuhnya.

“Atas nama Pemerintah Daerah, serta Menteri Agama patut menyampaikan terima kasih kepada seluruh Elemen Masyarakat dari Sabang sampai Merauke yang hari ini sedang bersuka cita merayakan Peringatan Hari Santri 2022”, pungkasnya. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *