Lampung Timur

Dawam Buka Gerakan Nasional Aksi Bergizi Lampung Timur Tahun 2022

Lamtim SL — Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo Memberi Sambutan Sekaligus Membuka Acara Gerakan Nasional Aksi Bergizi di Kabupaten Lampung Timur Tahun 2022 di SMK N1 Sukadana Kecamatan Sukadana, rabu (26 Oktober 2022).

Hadir mendampingi M. Dawam Rahardjo, Seketaris Dalduk, Titin Wahyuni, Waka Kepala Sekolah, Deni Sumeyadi serta Forkopimcam Kecamatan Sukadana.

Dalam acara tersebut M. Dawam Rahardjo menyampaikan tujuan dari Gerakan Nasional Aksi Bergizi di Kabupaten Lampung Timur.

“Perlu saya sampaikan tujuan gerakan aksi bergizi ini adalah dalam rangka penurunan anemia pada remaja khususnya remaja putri yaitu dengan pemberian tablet tambah darah pada remaja putri secara serentak yang dilaksanakan di sekolah,” tuturnya.

Selanjutnya M. Dawam Rahardjo menghimbau kepada seluruh stakeholder agar gerakan ini tidak berakhir dan berhenti akan tetapi dapat diteruskan hingga tujuan dan target dapat tercapai.

“Terkait hal tersebut saya instruksikan kepada Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan serta Tim Pembina UKS Kabupaten dan Kecamatan untuk mengawal kegiatan ini samoai seterusnya, khusus bagi pihak sekolah kiranya dapat mewajibkan siswa putrinya untuk mengkonsumsi Tablet Tambah Darah setiap minggu sekali sehingga kedepannya remaja putri kita dapat terbebas dari anemia,” pungkasnya.

Untuk diketahui dalam acara tersebut dilaksanakan pula beberapa kegiatan seperti, senam bersama, makan makanan bergizi, tamblet tambah darah, lomba pantun serta vidcon dengan kementrian kesehatan. (Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *