Metro

PDBI Kota Metro Gelar Lomba Dari Tingkat Paud Hingga SMP

Metro SL– Dalam rangka menyambut peringatan hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober mendatang, Persatuan Drumband Indonesia (PDBI) Kota Metro membuka lomba Drumband jenjang Paud, TK, SD dan SMP di halaman Wisma Haji Al-Khairiyah, Jl. Mr Gele Harun No. 20, Metro Pusat. Rabu, 26 Oktober 2022.

Pembukaan dihadiri, Ketua TP-PKK Kota Metro Silfia Naharani Wahdi didampingi Ketua PDBI Kota Metro Ace Yuliwati, Kapolres Metro, Kadispora, Kadis Pendidikan, dan seluruh peserta lomba.

Ketua PDBI Kota Metro, Ace Yuliawati menyampaikan, kegiatan lomba Drumband tingkat sekolah se-eks Lampung Tengah merupakan salah satu program kerja PDBI Kota Metro, sekaligus dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2022.

“Kegiatan sempat vakum selama dua tahun. kita berharap dengan adanya kompetisi ini guna membangkitkan olahraga drumband sekaligus meningkatkan prestasi dan potensi yang ada di sekolah-sekolah,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua pelaksana lomba, Ismoyo mengatakan, kegiatan lomba diwacanakan sejak tiga minggu yang lalu. Awalnya, acara melibatkan peserta didik, mulai PAUD, TK, SD sampai SMP se-Provinsi Lampung. Karena terkendala, acara dikhususkan untuk kota Metro, Lampung Timur dan Kabupaten Lampung Tengah.

“Berhubung terkendala situasi dan kondisi akhirnya kita laksanakan untuk tiga kabupaten/kota saja, Kota Metro, kabupaten Lampung tengah dan Lampung Timur, Jadi, kompetisi ini kita melibatkan eks Lampung Tengah,” terangnya.

Ismoyo melanjutkan, kompetisi Drumband berlangsung satu hari saja yang diikuti 24 tim dari pelajar. Dia menyebut, awalnya peserta yang mendaftar ada 26 tim, 4 lainnya mengundurkan diri. “Dari 26 tim 4 yang mengundurkan diri. Karena hari ini Sejumlah sekolah sedang melaksanakan UNBK,” kata dia.

Dia menambahkan, tujuan kegiatan adalah untuk membina para peserta mulai Paud, TK, SD dan SMP untuk mengenal lebih jauh terhadap Drumband. Hal ini juga sesuai instruksi Wakil Gubernur Provinsi Lampung, Chusnunia Chalim.

“Ke depannya, kita adakan kompetisi seperti ini
setiap tahun,” pungkasnya. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *