Metro

Walikota Metro Dukung Rencana Festival Pasar Tua Tempoe Doeloe

Kota Metro SL – Walikota Metro Wahdi didampingi Asisten ll dan Kadis Perdagangan lakukan audiensi dengan panitia penyelenggara Festival Pasar Tua Tempoe Doeloe, di Pendopo Rumah Dinas (Rumdis) Walikota, Selasa (08/11/2022).

Walikota Metro Wahdi Siradjuddin menyambut baik serta mengapresiasi kegiatan yang akan dilaksanakan panitia penyelenggara Festival Pasar Tua Tempoe Doeloe yang menurutnya kegiatan tersebut dinilainya sangat menarik karena pengunjung seolah-olah dibawa kembali ke masa lalu dengan mengaplikasikannya melalui festival.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Metro mendukung kegiatan ini, dengan catatan Asisten ll dan Kadis Perdagangan dapat mempelajari seberapa jauh kesiapannya dan dikomunikasikan kembali bagaimana kedepannya, karena untuk saya pribadi kegiatan ini bisa dipertimbangkan,” ujarnya.
.
Sementara salah satu panitia penyelenggara menyampaikan tujuan diadakannya Festival Pasar Tua Tempoe Doeloe guna mengangkat kembali para pedagang zaman dulu serta mengobati kerinduan terhadap makanan zaman dulu di Kota Metro, melalui konsep free – memori untuk mengingat masa masa di tahun 90 an di Metro karena nuansa tersebut lebih mengena sebab penduduknya 70% tercatat adalah suku jawa.

Adapun UMKM yang akan diajak bergabung yakni UMKM kelas menengah kebawah yang berjualan es bon-bon, es kotak, lupis, pecel, karedok, es doger dan masih banyak makanan zaman dulu lainnya, yang ingin dikembangkan minimal 100 talent atau pedagang yang akan diajak bergabung, dengan catatan pedagang harus menggunakan atribut zaman dulu. Untuk tanggal perencanaan kegiatan yaitu pada tanggal 25, 26 dan 27 November 2022 dan didalam festival tersebut nantinya tidak diperbolehkan ada banner (digital) melainkan semua tulisan lebih menggunakan tulisan di tampah atau sejenisnya.
.
“Rencananya kami akan mengadakan kegiatan tersebut di Wisma Haji dan acara ini bukanlah festival musik namun festival pasar tua dimana nantinya akan ada musik dan pewayangan, sajak panggung, campursari yang akan diselenggarakan selama 3 hari, selain kuliner akan ditampilkan juga barang-barang antik yang sekarang sudah mulai langka, ” ucapnya.(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *