Metro

Dandim 0411/KM dan Kalapas Kelas IIA Metro Tandatangani Penjanjian Kerjasama

Kota Metro (SL) – Dandim 0411/KM Letkol Inf Sihono,A.Md. dan Ka Lapas Kelas II A Kota Metro Muchamad Mulyana,A.Md.IP.,S.Sos. melaksanakan penandatanganan sebagai wujud Perjanjian Kerjasama antara Kodim 0411/KM dengan Lapas Kls II. A Kota Metro bertempat di Lapas Kls II. A, Jln A. Yani Kecamatan Metro Timur, Kota Metro. Selasa (13/12/22)

Tampak hadir dalam kegaiatan tersebut Kasdim 0411/KM Mayor Inf Bagus Setiawan,S. Sos., Pasi Intel, Kapten Czi Yatiman, Pasi Ops Kapten Inf Muslih, Pj Pasi Pers Kapten Inf Sapji, Pj Pasi Ter Kapten Chb M. Taufiek, Danramil 411-02/MU Kapten Inf Waniran, Pa Sandi Letda Inf Yanedi, Ka Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Afan Sulistiono,A.Md.IP,SH,MH dan para Kasubsi Lapas Kls II A.

Dalam sambutannya Kalapas Kls II. A mengatakan, “Pelaksanaan tugas di Lapas tidak akan berjalan baik, tanpa ada dukungan dari Pihak Stakeholder yang ada di Kota Metro, khususnya dengan pihak Kodim 0411/KM,” katanya.

“Petugas kami, saat ini berjumlah 103 personel, mengawasi Napi 625 orang, terdapat 3 (tiga) orang Napiter, untuk itu kami ucapkan terima kasih, atas kerjasamanya kususnya dalam penanganan masalah Covid 19 di Lapas ini,” pungkasnya.

Selanjutnya Dandim 0411/KM mengucapkan, “Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Kodim atas kerjasamanya, ini merupakan tindak lanjut dari Perintah KSAD yang telah melakukan kerjasama dengan Pihak Menkumham RI,” ucapnya.

“Lapas merupakan Lembaga Pembinaan Masyarakat, dimana membina masyarakat yang terlibat pidana, agar dapat berubah dan hidup lebih baik nantinya saat kembali ke lingkungan masyarakat,” tutupnya.

Usai penandatanganan, kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan fasilitas dan kegiatan Napi didalam Lapas, kemudian silaturahmi dengan 3 (tiga) orang Napiter penghuni Lapas diantaranya H. Kresno alias Kres alias Sumari Bin Hasim, Awal Septo Hadi alias Awal Alias Abu Dita Bin M, Zaenudin (27th) dan Muhammad Fajar,A.P alias La Kojo Bin Laode Guru Tua. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *