Metro

Silfia Naharani Katakan Peringatan Hari Ibu Bukan Sekedar Cerimonie

Metro (SL) – Peringatan Hari Ibu ke – 94 merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi, kepada perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa serta meningkatkan rasa persatuan dan kebersamaan, acara diselenggarakan di gedung Wisma Haji, Kamis 22/12/22.

“Organisasi-organisasi Wanita di Kota Metro adalah organisasi-organisasi yang hebat yang ingin membangun bangsa ini dengan baik,” ujar Wahdi.

Melalui Kegiatan Peringatan Hari Ibu, Wahdi berharap dapat memberikan nilai-nilai suri tauladan dalam mempersiapkan anak bangsa yang lebih baik lagi.

Orang nomor satu di Kota Metro tersebut menyampaikan, bahwa wanita memiliki kekuatan tiga kali lipat dari kekuatan pria, karena wanita memiliki kekuatan saat mengandung, melahirkan dan merawat anak.

“Peringatan ini mengingatkan kita bagaimana kita harus berfikir untuk tidak membeda-bedakan anak perempuan dan laki-laki,” katanya

Tak hanya itu, Wahdi juga meminta agar kita bisa menghormati ibu-ibu yang melahirkan kita sebagai perempuan Indonesia yang berdaya.

“Dengan adanya perempuan yang berdaya maka akan membentuk generasi yang berdaya pula,”ujar Wahdi.

Sementara itu, Penasehat Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Metro “Silfia Naharani Wahdi mengatakan, bahwa peringatan Hari Ibu bukan sekedar menjadi cerimonie maupun hura-hura saja, tetapi dapat memberikan bukti bahwa para perempuan Kota Metro selalu berperan aktif dalam membangun Kota Metro.

Pada Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember tersebut, Silfia Naharani Wahdi meminta para wanita agar dapat bersatu-padu untuk berperan aktif dalam memerdekakan negeri kita Indonesia.

“Mari bersama ibu-ibu terus semangat jangan mudah terpecah belah, mari bersatu-padu. Karena dengan perempuan berdaya indonesia akan maju, metro ceria dan lampung berjaya,” paparnya.

Silfia Naharani Wahdi juga menyampaikan bahwa GOW Kota Metro selalu berperan aktif dalam berbagai kegiatan baik secara internal melalui penguatan organisasi yang disiplin dan masif, maupun kegiatan luar dengan berperan serta dalam pemberdayaan perempuan baik melalui pelatihan atau workshop yang telah dilakukan di kota metro serta ikut berperan aktif dalam penurunan stunting melalui ngenah posyandu.

“Mari bersama-sama terus berfitrah dan mohon dukungan dari bapak Walikota Metro beserta jajaran, para forkopimda dan masyarakat Kota Metro izinkan para perempuan dan para wanita Kota Metro menjadi bagian dari pembangunan kota yang kita cintai,” tutupnya. [Ema]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *