Metro

Walikota Metro Berharap Culinary Night Dapat Membentuk Karakter Pelaku Usaha

Metro (SL) – Walikota Metro hadiri sekaligus resmikan Metro Culinary Night yang merupakan program Pemerintah Kota Metro dalam Metro Bangga Beli (MB2) di Sekam Metro, Jum’at (23/12/2022).

Walikota Metro dr. Wahdi Siradjuddin, Sp.OG (K), MH., mengapresiasi atas terlaksananya Metro Culinary Night, dengan harapan dengan diadakan kegiatan ini dapat membentuk karakter pelaku usaha dengan inovasinya.

“Atas dibukanya kegiatan ini, mudah-mudahan dapat membentuk karakter pelaku usaha kuliner yang mempunyai wawasan, kreativitas, Inovasi. Mampu beradaptasi terhadap perubahan dan kebutuhan zaman serta berdaya saing. Tentunya, kegiatan ini juga selaras dari salah satu Misi Kota Metro, yaitu Meningkatkan Masyarakat Produktif, Berdaya Saing dalam Bidang Teknologi, Inovasi dan Ekonomi Kreatif,”ujar Wahdi.

Wahdi juga mengatakan, bahwa tujuan pembangunan kita yang salah satunya adalah untuk menurunkan angka pengangguran dan kemiskinan, dan dirinya bersyukur di Kota Metro telah turun dari yang semula berada pada delapan koma sekian menjadi tujuh koma enam.

Sementara Nindi Ika Wulandari selaku Ketua panitia dalam laporannya mengatakan kegiatan Metro Culinary Night merupakan kegiatan yang diadakan oleh Tim Metro Kreatif Production. Dengan tujuan membantu dan mengembangkan semangat wirausaha para pelaku UMKM Kota Metro, meningkatkan penjualan produk UMKM.

“Metro Culinary Night berkolaborasi dengan Dekranasda Kota Metro dan didukung penuh dengan Dinas terkait. Acara ini terdiri dari 36 tenan UMKM Kota Metro dan 5% UMKM Bandar Lampung, Tidak hanya bazar kuliner UMKM, nantinya juga ada beberapa workshop. Metro Culinary Night yang akan dilaksanakan pada 23 sampai 30 Desember 2022, dimulai pada pukul 15:00 sampai 22:00 WIB di setiap harinya,” terangnya.

Selain Walikota hadir pada pembukaan Metro Culinary Night, Forkopimda Kota Metro, Sekretaris Daerah Kota Metro, Staf Ahli Walikota, Kepala OPD, Kepala Bappeda, Camat, Lurah, serta para pelaku UMKM Metro. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *