Metro

Walikota Metro Lantik dan Sumpah Enam Pejabat Eselon II

Metro (SL) – Walikota Metro lantik dan ambil sumpah enam Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemerintah Kota Metro Tahun 2023. Acara dilaksanakan di Aula Pemkot Metro, Selasa (03/01/23).

Walikota Metro dr. Wahdi Siradjuddin, Sp.OG(K)M.H. mengatakan, bahwa hari ini telah dilantik dan diambil sumpah enam pejabat untuk mengisi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Metro dikarenakan ada beberapa yang telah memasuki Purna Bakti.

Lanjut Wahdi, bahwa keenam orang yang telah dilantik ini telah melalui evaluasi kinerja yang terus dilakukan, disini juga salah satu tempat proses pembinaan, penyegaran peningkatan kinerja, itu menjadi hal yang sangat penting untuk mengisi pembangunan di Bumi Sai Wawai.

Sementara Kepala Dinas PUTR Kota Metro, Robby K Saputra usai pelantikan mengatakan, bahwa dirinya akan siap melaksanakan kinerja dengan baik, dan melaksanakan pemerataan pembangunan di Kota Metro dengan kualitas yang baik seperti keinginan Walikota Metro.

Lanjut Robby, dirinya telah menekankan kepada semua Kepala Bidang, Pengawas dan Rekanan yang melaksanakan kegiatan fisik, untuk dapat memperhatikan kualitas, jangan selalu mementingkan keuntungan yang berlebih sehingga mutunya terabaikan.

“Saya selalu sampaikan kepada semua Kabid, pengawas termasuk kepada Rekanan, jangan melulu mementingkan keuntungan tanpa memperhatikan kualitas, bila itu diabaikan maka tidak menutup kemungkinan masuk daftar hitam”ujarnya.

Adapun keenam orang yang mengisi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Metro, Robby Kurniawan Saputra, dilantik sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Metro, jabatan sebelumnya Sekretaris PUTR Kota Metro.

Syachri Ramadhan dilantik sebagai Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Retribusi Daerah
(BPPRD) Kota Metro jabatan sebelumnya Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Kota Metro.

Jose Sarmento Piedade dilantik sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kota Metro, jabatan sebelumnya Sekretaris Pol PP Kota Metro.

Wahyuningsih dilantik sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Metro, jabatan sebelumnya Sekretaris DP3AP2KB Kota Metro.

Helmi Zain dilantik sebagai Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Metro, jabatan sebelumnya Inspektur Pembantu Bidang III pada Inspektorat Kabupaten Lampung Tengah.

Ardah dilantik sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kota Metro, jabatan sebelumnya Sekretaris Dinas Sosial (Dinsos) Kota Metro.

Turut serta mendampingi Walikota Metro, Sekda Bangkit Haryo Utomo, Kepala BKPSDM, Welly Adi Wantra dan dihadiri Ketua DPRD Kota Metro, Tondi MG Nasution serta beberapa Kepala OPD, Camat, Lurah se-Kota Metro.(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *