Metro

Kurang Dari 6 Jam Dua Pelaku Curanmor Diamankan Polres Metro

Metro SL – Kurang dari 6 jam dua pelaku curanmor ditangkap, diungkapkan Waka saat Polres Metro menggelar kegiatan Konferensi Pers Sat Reskrim Polres Metro, Rabu (18/01/2023) pukul 11.00 WIB bertempat di Halaman Sat Reskrim Polres Metro.

Kegiatan Konferensi Pers di pimpin langsung oleh Wakapolres Metro Polda Lampung Kompol. Maryadi S.H, M.H. dalam hal ini mewakili Kapolres Metro Polda Lampung yang di dampingi oleh Kabag Ops Polres Metro Kompol. Zulkifli S.Pd, Kasat Reskrim IPTU Mangara Panjaitan, S.T.K., S.IK, dan Kasubsi Penmas Si Humas Polres Metro Ipda. Susi Handayani.

Waka Polres Metro menyampaikan kepada media kegiatan Konferensi Pers meliputi keberhasilan Sat Reskrim serta Polsek jajaran dalam pengungkapan kasus pencurian dengan pemberatan yang terjadi tadi malam pukul 19.30 Wib di wilayah hukum Polsek Metro Selatan.

Di jelaskan oleh Waka Polres Metro terkait penangkapan pelaku Curat semalam berawal dari laporan masyarakat yang melaporkan perihal kendaraan yang telah di curi saat sedang bertamu ke rumah temannya di jl. R. Suprapto kelurahan Margodadi kecamatan Metro Selatan. Anggota Polsek Metro Selatan yang pada malam itu sedang bertugas, menanggapi laporan tersebut personil Polsek Metro Selatan bersama masyarakat segera melakukan tindakan pengejaran dan diketahui saat para pelaku berusaha melarikan diri melewati jalan Letjend Suprapto, salah satu pelaku jatuh dan langsung diamuk warga. kemudian langsung mengamankan tersangka dan barang bukti R2 hasil curian serta R2 milik pelaku ke Polsek Metro Selatan.

Selanjutnya pada hari Rabu tanggal 18 Januari 2023 sekira jam 02.00 Wib Tekab 308 Polres Metro melakukan Penyelidikan dan mendapatkan informasi keberadaan pelaku lainnya yang yg diduga melakukan pencurian tersebut, selanjutnya tim Tekab 308 bersama anggota lainya menindak lanjuti informasi tersebut dan berhasil melakukan penangkapan dan mengamankan 1 (satu) orang laki-laki yang berinisial “B” di Batanghari Ogan Kecamatan Tegineneng Kabupaten Pesawaran, selanjutnya Tekab 308 langsung mengamankan TSK dan dibawa ke Polsek Metro Selatan untuk penyidikan lebih lanjut.

Waka Polres Metro dalam konferensi pers tersebut juga mengharapkan kepada seluruh elemen masyarakat untuk dapat bersama-sama dan bersinergi menjaga lingkungan dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.(Ema)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *