Metro

Guna Tingkatkan Sinergitas Polres Metro Gelar Apel Gabungan

Metro SL- Guna tingkatkan sinergitas TNI/Polri, Polres Metro gelar kegiatan apel gabungan yang di ikuti oleh personil TNI-Polri berlangsung di halaman Mapolres Metro yang dipimpin langsung Kapolres AKBP Heri Sulistyo Nugroho S.IK.,M.IK dan Dandim 0411/KM Letkol Inf. Sihono, A.Md., Senin (30/01/2023).

Kapolres Metro AKBP. Heri Sulistyo Nugroho S.IK.,M.IK.
mengungkapkan, maksud di adakannya apel gabungan tersebut guna menumbuhkan rasa Sinergitas dan Solidaritas antara TNI-Polri.

“Yang mana maksud dan tujuan apel gabungan ini untuk menumbuhkan Sinergitas dan Solidaritas terutama kerja sama dengan pihak eksternal, untuk itu diharapkan pentingnya menjaga Sinergitas dan Soliditas TNI-Polri yang sudah terjalin baik selama ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, dilanjutkan sambutan oleh Dandim 0411/KM Letkol Inf Sihono,A.Md. Dalam hal ini Dandim menyampaikan, Sinergitas dan Solidaritas yang telah dibangun agar dijaga dan dipelihara karena merupakan kekuatan utama dalam menghadapi ancaman Kamtibmas di Kota Metro dan hal itu juga bisa mengajak masyarakat untuk berperan aktif bersama TNI – Polri bergandengan tangan memelihara Kamtibmas di Kota Metro.

“Kegiatan-kegiatan yang melibatkan kita semua TNI – Polri bukan saja terbatas pada Apel gabungan ini, namun juga perlu adanya kegiatan positif lainnya yang memerlukan kerja sama TNI – Polri dan juga masyarakat seperti Penanggulangan Terorisme, Radikalisme, Penanggulangan bencana,”katanya.

Diakhir sambutannya, Letkol Inf Sihono,A.Md bersama AKBP Heri Sulistyo Nugroho S.IK, M.IK. juga menyampaikan kepada seluruh anggota TNI/Polri agar sinergitas yang dibangun juga tidak hanya ketika berpakaian dinas namun juga dapat dibangun oleh anggota TNI – Polri ketika tidak sedang menggunakan pakaian dinas dan apabila ada permasalahan di lapangan agar dikoordinasikan melalui komunikasi dan tegur sapa yang baik. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *