Metro

Wakil Walikota Terima Audiensi Tim Coklit KPUD Kota Metro

Metro SL – Wakil Walikota Qomaru Zaman terima audiensi dari tim Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Data pemilih KPU Kota Metro,  berlangsung di Rumah pribadi Wakil Walikota Metro Jl.  Raya Stadion 24 Tejoagung, Metro Timur, Senin (13/02/2023).

Adapun tujuan kunjungan kali ini bertujuan melakukan pencocokan dan penelitian yang merupakan kegiatan yang dilakukan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) dalam Pemuktahiran Data Pemilih dengan cara menandatangani secara langsung kepada Wakil Walikota.

Ketua KPU (Komisi Pemilihan Umum) Nurris Septa, menyampaikan hari ini sesuai jadwal 12 Februari sampai 14 Maret 2023 memasuki tahapan COKLIT.

“Setelah kemarin Pantarlih di lantik dan di bimtek hari ini, kita mulai tahapan Coklit salah satunya Wakil Walikota sebagai simbolis.  Karena hari ini Walikota sedang keluar kota kita lakukan di Wakil Walikota”, ucap Nurris

Selanjutnya Wakil Walikota, mengatakan sebagai orang pertama atau start dari KPU  dan Bawaslu yang kemudian bisa mengedukasi masyarakat nantinya.

“Saya yakin dan percaya kawan-kawan KPU dan Bawaslu akan melakukan kegiatan ini secara terstruktur, sistematis,efektif dan efisien. Saya dukung keras KPU dan Bawaslu, yang melakukan hal terbaik, berkarakter, terhormat dan bermartabat,” kata Qomaru.

Giyono selaku anggota Bawaslu Kota Metro, divisi penanganan pelanggaran dan penyelesaian sengketa, berharap kepada KPU dan jajarannya supaya mendaftarkan calon pemilih ini sesuai alamat yang ada di E-KTP. Agar nanti Pantarlih bisa menempel stiker bahwa warga ini sudah di data oleh daftar pemilih.(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *