Metro

Dinas PPPA & PPKB Kota Metro Laksanakan Verifikasi Kampung KB

METRO SL – Pemerintah Kota Metro melalui Kepala Dinas PPPA & PPKB Kota Metro, melaksanakan Verifikasi Kampung KB, yang berlangsung di Aula Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan, Metro Selatan, Kota Metro, Kamis (06/04/2024)

Kepala Dinas PPPA & PPKB Kota Metro Wahyuningsih, menyampaikan, bahwa
disini ada dari PKK itu kegiatan pos bhineka ada acara posyandu ada dari Dharma Wanita yang intinya dia mendampingi posyandu ada kasus gizi buruk atau stunting agitasi dengan sepenuh hati apa apa saja yang diperlukan untuk peretasan stunting yang ada di Kota Metro jadi tidak berlebihan yang tadinya ada 19.7% dibantu dengan bermacam macam organisasi kita turun jadi 10% itulah pencapaian kita Itulah bukti nyata implementasi kita semua.

“Kita semua mensukseskan inovasi dari Walikota yang mana Jama – pai itu sudah kita lakukan didukung menjadi sebuah inovasi yang mana ini menjadi sangat terbuka untuk mensukseskan permasalahan stunting di Kota Metro untuk menurunkan angka stunting dan tidak berlebihan selebihnya nanti inovasi inovasi ini bisa memberikan nilai lebih karna inovasi nilainya lebih tinggi daripada yang ada di ceklist sungguh banyak inovasi dari stakeholder ini. Kami berharap nanti secara objektif bisa mewawancarai tim kami karena kader kader kami ini sangat hebat, ungkapnya

Untuk kedepannya Kita BKKBN tidak mungkin bisa mensukseskan program keluarga berencana kecuali dengan bermitra, mitra kami yang ada di Metro ini sangat luar biasa dari semua stakeholder dari semua organisasi itu mereka ikut dan lain sebagainya. “Inilah kami semua tujuan kami itu sama sesuai dengan tujuan program bkkbn yaitu menciptakan generasi yang unggul generasi yang tangguh dan generasi emas di tahun 2045 dan ini. Tidak mungkin bisa kita capai kalo masih ada generasi stunting, makanya dengan adanya tim pkk bisa kita ketahui nanti bapak ibu bisa mewawancarai bagaimana pendampingan untuk ahsj dari skaka ibu hamil dan seterusnya dan dipapan apapun di semua siklus kehidupan mereka,”ungkapnya.

Di Jama Pai ini ada inovasi yang sesuai dengan nama Jama – pai itu yaitu amc dan juga ada disitu ibu hamil bisa mendeteksi kira kira apa yang menjadi masalah mereka dan bagaimana mereka menyelesaikan masalah itu di Kota Metro, itulah inovasi maka dari itu kota metro mendapatkan 10 besar.

Sementara itu ditempat yang sama Lurah Rejo Mulyo Margono menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut adalah berkat kerja keras, kerja sama semua kelompok, baik PKK, Darma Wanita, Kelompok Wanita Tani (KWT), Posyandu, Dasa Wisma, Bank Sampah dan kerjasama seluruh Kader yang ada di Rejo Mulyo, Semuanya bergerak untuk mensukseskan Inovasi.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas P3A & P2KB, Camat Metro Selatan,Tim Verifikasi Kampung KB Tingkat Provinsi Lampung, Lurah Rejomulyo, tamu Undangan Lainnya.(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *