Metro

Walikota Metro Bersama Kapolres Lakukan Monitoring Ketersediaan Bahan Pangan

Sai Lampung (Metro) – Walikota Metro dan jajaran bersama Kapolres Metro, OPD terkait melakukan monitoring ketersediaan dari bahan pangan pokok di gudang distributor atau agen menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Kegiatan diawali di gudang
CV Lina Sumber Jaya Kelurahan Iringmulyo, Bawang Lanang Pasar Tejoagung, pemotongan “Siyap Broiler” Mulyojati, serta “CV jembatan Hitam” Ganjar Asri dan terakhir di gudang “Anwar”(Bumi Jaya Sejati) Kelurahan Karangrejo Kota Metro Lampung.

Walikota Metro Wahdi Siradjuddin, Kamis (13/04/2023) mengatakan, bahwa Pemerintah Kota Metro akan terus mengawasi dalam hal pengendalian inflasi.

“Kita mengawasi terus disetiap minggunya untuk dalam pengendalian inflasi kita, Alhamdulillah develanflasi kita 0, 02%, dan inflasi kita juga sudah turun dari 5,6 menjadi 4,8 dan kita terendah di nasional juga terendah di provinsi Lampung,” ujar Walikota.

Lanjutnya, yang terpenting adalah 4 K-nya yaitu Ketersediaan pangan, Kemantapan harga, Ke distribusiannya, kemudian upaya Kerjasama antar daerah.

Dirinya juga mengatakan, bahwa mengenai hasil dari kunjungan pasar hari ini ia mengatakan anjungan ini menghasilkan semua sembilan bahan pokok tersedia stabil.

“Untuk kali ini, hasil dari kunjungan kita menghasilkan dari 9 bahan pokok semua bisa dikatakan mantap yaitu harga tetap stabil dan stok tetap aman sampai menjelang lebaran bahkan sampai setelah lebaran,”katanya.

Wahdi menegaskan, bahwa harga di pasar khususnya di Metro merupakan harga terendah terutama bagi di seluruh Lampung.

“Karena kalau kita lihat sebenarnya harga di pasar kita itu lebih rendah dari harga-harga di pasar di seluruh Lampung. Dan saat ini terus akan selalu dipantau mudah-mudahan tidak ada gejolak kenaikan terutama menjelang lebaran,”jelasnya.(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *