Metro

Pemkot Metro Halal Bi Halal dan Silaturahmi Bersama MUI

SAI LAMPUNG (METRO) – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro menggelar Halal Bi Hilal silaturahmi bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) tahun 2023, dilaksanakan di Gedung Sessat Agung Bumi Sai Wawai Kota Metro, Senin (08/05/2023).

Walikota Metro dr. Wahdi Siradjuddin, Sp.OG.(K), M.H. mengatakan, bahwa bulan ini adalah suatu momentum bagi kita semua untuk menjalin silaturahmi, guna mempererat persaudaraan, kekeluargaan, persatuan dan kesatuan diantara sesama kaum muslimin.

” Halal Bi Halal seperti ini adalah salah satu tradisi, dikalangan umat Islam khususnya di Indonesia untuk bersilaturahmi dan saling memaafkan,”ujar Walikota Metro.

Lanjut Wahdi, bahwa hal ini lazim dilakukan setelah hari raya Idul Fitri, lalu sejalan dengan makna Idul Fitri yang berarti kembali suci dan bersih selayaknya fitrah manusia.

Lebih lanjut Wahdi menuturkan, bahwa kegiatan ini hadir sebagai perwujudan inisiasi antara Pemerintah Kota Metro dan juga MUI salah satu upaya untuk dapat mengeratkan ikatan antara Pemerintah Kota Metro, Alim Ulama, serta Masyarakat.

“Saya berharap, kegiatan ini dapat menjadi sarana bagi kita semua, guna meningkatan persatuan dan kesatuan dalam upaya kita bersama membangun Kota Metro, dan mencapai visi Kota Metro, Terwujudnya Kota Metro Yang Berpendidikan, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya,”pungkasnya. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *