Metro

Silfia Naharani Katakan Kepeloporan RA Kartini Wajib Diteladani

SAI LAMPUNG (METRO) – Peringatan Hari Kartini Kota Metro tahun 2023, mengangkat tema Inspirasi Kartini, perempuan kokoh dan tangguh serta pelopor kebaikan di laksanakan di Wisma Haji Al Khairiyah Kota Metro, Selasa (09/05/2023).

Silfia Naharani Penasehat Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Metro mengatakan, bahwa peringatan hari Kartini kali ini mengangkat tema Inspirasi Kartini, perempuan kokoh dan tangguh serta pelopor kebaikan, yang mempunyai makna kaum perempuan harus dapat meningkatkan kualitas diri, sehingga lebih berdaya saing dan selalu bersemangat untuk berkiprah mengabdikan ilmu dan kemampuan dirinya di masyarakat.

Lanjut Silfia Naharani, bahwa perempuan memiliki peran penting dalam keluarga, sebagai pendidik generasi masa depan, tapi peran ini juga harus mendapat dukungan dari kaum laki-laki, sebagai bentuk kebersamaan atau sinergi yang harmonis.

Lebih lanjut Silfia mengatakan, bahwa Raden Ajeng Kartini merupakan pelopor wanita Indonesia. ” Bersyukurlah Kita wanita Indonesia memiliki seorang pelopor pejuang nasib kaum wanita, sehingga derajat kaum wanita dapat terangkat,”ujarnya.

Silfia Naharani juga mengatakan, bahwa kepeloporan Raden Ajeng Kartini wajib diteladani, karena wanita Indonesia telah memperoleh hak-hak sebagai wanita setara dengan hak-hak kaum laki-laki. Sehingga menjadi umat Tuhan yang tidak di beda-bedakan.

“Namun tetaplah Kita sebagai wanita yang dibesarkan dalam tatacara adat ketimuran, dimana wanita adalah lambang keluwesan, kelembutan, keindahan dan kesopanan,”jelasnya.

Peringatan Hari Kartini dihadiri oleh Walikota Metro, Wakil Walikota, Kejari Metro pengurus GOW, dan tamu undangan lainnya. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *