Metro

DKP3 Kota Metro Kembali Gelar Pasar Tani Agro Ceria

Sai Lampung (METRO) – Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3) kembali menggelar Pasar Tani Agro Ceria. Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Iringmulyo, Metro Timur, Jum’at (19/05/2023).

Asisten II Kota Metro, Yerri Ehwan mengatakan, pada hari ini Pemerintah Kota Metro kembali menggelar Pasar Tani Agro Ceria.disini kita memasarkan beberapa produk pertanian dan berbagai olahan pertanian. Dalam kegiatan ini, kami juga berkolaborasi dengan berbagai macam kegiatan lain yang dikelola oleh beberapa instansi yaitu BNN kolaborasi dengan Kesbangpol. Kemudian Disdukcapil mensosialisasikan tentang KTP Elektronik, sertifikasi produk halal, dan PMI melakukan kegiatan donor darah.

Lanjutnya Yeri menjelaskan, di Pasar Tani Agro Ceria menjual sembilan kebutuhan bahan pokok,untuk harga di Pasar Tani Agro Ceria relatif lebih murah dari harga di pasaran. Sehingga dapat mengurangi tekanan inflasi.

Sementara, Kepala Bidang (Kabid) Ketahanan Pangan DKP3 Kota Metro Pipi Puspita menambahkan, Metro mempunyai program gerakan pangan murah, seperti beras TTI yang bersubsidi, kita mempunyai program gerakan pangan murah, disini beras kita dari Pemerintah Kota Metro yaitu beras TTI yang disubsidi oleh pemerintah. Sekarang kan harga beras medium di pasarannya Rp. 12.000 per kilo, di Pasar Tani Agro Ceria ini kita menjualnya dengan harga Rp. 9.000 per kilo, jadi Rp. 45.000 per lima kilo nya, selain beras, di Pasar Tani Agro Ceria juga menjual beberapa bahan pokok berupa gula, tepung terigu, dan lainnya.

“Pasar Tani Agroceria bekerjasama dengan Toko Tani Indonesia Center (TTIC), jadi dengan produk harga distributor,harga jadi lebih murah, di Pasar Tani Agroceria tersedia juga produk olahan berupa sayuran buah-buahan yang dijual langsung dari petani,harganya cenderung lebih murah sekitar Rp. 500 sampai Rp. 2.000 dari harga pasar,” tegasnya. (Jjs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *