Metro

Salwa dan Dika Terpilih Sebagai Muli Mekhanai Kota Metro 2023

Sailampung.com (METRO) – Akhirnya Salwa Nabila Sausan dan Dika Hafiz’arsy dinobatkan sebagai Muli Mekhanai Kota Metro pada Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai Kota Metro 2023 yang diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar ), acara berlangsung di Gedung Sessat Agung Bumi Sai Wawai, Sabtu (27/05/2023)

Grand final diikuti 30 org peserta, 15 putra dan 15 putri. Selanjutnya, dari 15 pasang tersebut dipilih menjadi 6 besar terdiri dr 6 putra dan 6 putri. Dan di final tinggal tiga pasang yaitu 3 putra dan 3 putri.

Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman menyampaikan atas nama pemerintah Kota Metro mengapresiasi dan berterimakasih kepada semua jajaran, karena dengan energi yang hebat telah melaksanakan kegiatan ini dengan hebat dan penuh ilmu.

“Pemilihan Muli Mekhanai hari ini energinya luar biasa, karena dilaksanakan di sebuah gedung yang megah. Mudah-mudahan hari ini akan muncul Muli Mekhanai yang hebat-hebat dan sesuai dengan kualitasnya masing-masing,” katanya.

Qomaru Zaman menegaskan, bahwa kegiatan ini selalu hadir serta dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, dan hasilnya sangat luar biasa. Terselenggaranya kegiatan ini merupakan bukti kebanggaan Kota Metro.

“Pemilihan Muli Mekhanai ini merupakan sebuah bukti dari kebanggaan Kota Metro. Maka izinkan kami dari pemerintah untuk membawa, serta mengawal kota ini menjadi kota yang terhormat dan bermartabat. Jadi, untuk itu kita semuanya termasuk masyarakat harus mendukung,” tegasnya.

Kadisporapar kota Metro Tri Hendriyanto menjelaskan, ajang pemilihan Muli Mekhanai, diharapkan mampu mempromosikan secara menyeluruh potensi wisata dan khasanah budaya Kota Metro. Jadi, dengan kegiatan ini mampu mewarnai Kota Metro yang mempunyai Visi terwujudnya kota berpendidikan, sehat, sejahtera, dan berbudaya. Jadi, kegiatan ini kiranya dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami berharap, kepada para peserta agar pengalaman yang didapat pada acara ini dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Dan kepada yang belum mendapatkan predikat juara agar tidak berkecil hati, karena masih ada kesempatan di ajang yang sama di tahun mendatang. Jadikan keikutsertaan ini menjadi pengalaman berharga, agar di ajang yang sama mendatang menjadi yang terbaik,” jelasnya.

Menurut Hendriyanto, finalis yang terpilih menjadi pemenang Muli Mekhanai Kota Metro tahun 2023 ini, dapat mengemban tugas dengan baik dan menjadi kebanggaan Kota Metro di tingkat Provinsi maupun nasional.

Sementara itu, Ketua TP. PKK Kota Metro sekaligus Ketua Dekranasda Kota Metro, juga sebagai Dewan Juri Pemilihan Muli Mekhanai 2023, Silfia Naharani Wahdi mengungkapkan, bahwa seleksi pemilihan muli mekhanai yang dilakukan dengan seleksi secara murni, dengan dihadirkan juri dari Kota Metro yaitu kepala Disporapar Kota Metro dan juri-juri profesional dari Bandar Lampung.

Silfia Naharani Wahdi berpesan kepada para Pemenang Muli Mekhanai Kota Metro Tahun 2023 agar terus belajar, berlatih, berdoa dan terus memperbaiki diri untuk menjadi Perwakilan Kota Metro di ajang berikutnya, serta menjadi pelopor agent of change yaitu pelopor perubahan anak muda yang membawa misi pembangunan Kota Metro terutama dalam wisata.

“Merekalah jadi contoh anak muda yang harus mampu memberikan yang terbaik di Provinsi Lampung dengan doa dan dukungan dari masyarakat Kota Metro,”katanya.

Akhirnya Dewan Juri menetapkan Salwa Nabila Sausan dan Dika Hafiz’arsy dinobatkan sebagai Muli Mekhanai Kota Metro pada Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai 2023. Keduanya menjadi wakil resmi pemerintah Kota Metro untuk berbagai kegiatan.

Sebagai Juara I, Mekhanai Kota Metro 2023 Dika Hafiz’arsy, mengaku akan memberikan kontribusi kepada Kota Metro, salah satunya dengan berpartisipasi pada kegiatan-kegiatan pariwisata yang ada di Kota Metro.

“Saya juga akan promosikan pariwisata yang ada didalamnya melalui media sosial dan akan terus belajar untuk menjadi lebih baik lagi untuk kedepannya,” ungkap Dika.(Ema)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *