Metro

Graduation Ceremony SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan ke – 6 tahun 2023

METRO SL – Graduation Ceremony SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan ke – 6 tahun 2023,dengan Tema Generasi Belajar,Generasi Tangguh,acara tersebut berlangsung di Aula Gedung Sessat Agung Bumi Sai Wawai, Sabtu (03/06/2023)

Walikota Metro wahdi Sirajuddin menyampaikan bahwa siswa-siswi SMP Ahmad Dahlan yang telah lulus mudah-mudahan telah mendapatkan bekal ilmu yang cukup untuk melanjutkan ke jenjang berikutnya.

“Lanjutnya Wahdi berpesan kepada mereka yang telah lulus tetap dekati ilmu serta selalu berbakti kepada orang tua, Jangan pernah lupakan jasa guru-guru mu,semoga mereka mendapatkan bekal ilmu yang cukup untuk melanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi, ungkapnya.

Lebih lanjut Wahdi juga bersyukur karena dapat menghadiri acara pelepasan siswa SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan Angkatan ke – 6, tentu apa yang sudah diberikan oleh guru-gurunya menjadi modal untuk mereka agar menjadi anak yang sholeh sholehah, yang tentu memberikan manfaat yang banyak untuk bangsa dan negara kita, generasi emas Indonesia 2045.

Sementara itu ditempat yang sama, Kepala SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan yang diwakili oleh Wakil kepala sekolah bidang kesiswaan yang bertanggung jawab dalam acara tersebut Ahmad Fathoni menyampaikan harapannya Kepada murid yang baru lulus hari ini agar dimana pun berada selalu memegang teguh semua ilmu yang telah di ajarkan.

“Untuk keluarga besar SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan Metro,yang lulus hari ini, berharap di manapun berada agar tetap bisa memegang teguh apa yang sudah kami ajarkan,”ujarnya.

Kami telah mengajarkan mulai dari disiplin dalam hal ibadah kemudian dalam hal bisa menghargai sesama dalam hal perbedaan-perbedaan pandangan, dan tetap bisa sukses di manapun berada, serta yang paling penting adalah menjunjung tinggi nilai-nilai Islam.

Dirinya juga menyampaikan pada hari ini, yang lulus sebanyak 332 siswa dan siswi yang terdiri dari program pondok maupun umum, untuk yang pondok sendiri yang lulus hafalan juz 30 ada tiga anak yang dua memang anak kembar dan memang ketiganya dari pondok pesantren Ahmad Dahlan.

“Program Unggulan SMP Ahmad Dahlan diantaranya kita berusaha meng unggulkan dalam beberapa event juga tentang nilai-nilai islami yang diantaranya selalu berusaha kita berikan fasilitas ruang dalam hal untuk penghafalan Alquran,
dan juga sebagai pelajar yang terbaik untuk di amalkan,”pungkasnya .

Hadir dalam acara tersebut, Walikota Metro beserta ibu, Assisten I Kota Metro, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Pimp. Muhamadiyah Metro, Kepala SMP MuAd,
tamu undangan lainnya.(Jjs).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *