Metro

Walikota Lepas 320 Jamaah Calon Haji Kota Metro

Sailampung.com (METRO ) – Walikota Metro melepas 320 Jama’ah Calon Haji (Calhaj). Pelepasan keberangkatan Jama’ah Calhaj tersebut berlangsung di Masjid Agung Taqwa Kota Metro, Minggu (04/06/2023).

Menurut data terhimpun ratusan Jamaah Calhaj tersebut terbagi atas 315 jamaah asal Metro yang diberangkatkan hari ini dan 5 orang jama’ah Calhaj yang akan diberangkatkan pada kloter berikutnya. Kemudian ditambah 2 orang lagi yang merupakan Pendamping Haji Daerah (PHD).

Kepala Kemenag Kota Metro Jamaluddin menyampaikan, bahwa terdapat dua jama’ah Calhaj dengan kategori tertua dan termuda. “Yang termuda adalah M. Yazid Al Basyir dengan usia 22 tahun. Ia kelahiran 22 Januari 2001, sedangkan yang tertua adalah Siem Martorejo Adam dengan usia 88 tahun, ia kelahiran 12 Oktober 1934,” katanya.

Jumlah keberangkatan jamaah haji dari Kota Metro yang sudah melunasi sebanyak 320 orang, kemudian pendampingnya sebabnya 2 orang,” imbuhnya.

Dirinya menerangkan, bahwa berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan, ratusan Jama’ah Calhaj tersebut bakal diterima di Asrama Haji Bandar Lampung pada pukul 14.00 WIB.

“Pemberangkatan jamaah haji dari Kota Metro akan diterima di Asrama Haji Raja Basa, Bandar Lampung pada pukul 14.00 WIB. Transportasi jama’ah, menggunakan 8 unit Bus Besar untuk Jama’ah dan 3 unit Truck untuk koper Jama’ah,” terangnya.

Sementara Walikota Metro, dr. Wahdi Siradjuddin, Sp.OG (K), M.H. juga meminta doa kepada seluruh jama’ah Calhaj yang berangkat agar pemerintah daerah dapat memaksimalkan’ pembangunan.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, saya Wahdi Siradjuddin, Walikota Metro menyampaikan kepada petugas pembimbing haji untuk amanah dalam menjalankan tugas sebaik-baiknya dan menjaga 320 calon jama’ah haji dari kota Metro agar pulang dalam keadaan sehat dan menjadi haji yang mabrur,” kata Wahdi.(Ema)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *