Metro

Kadisdikbud Metro Hadiri Wisuda Kelulusan dan Tahfidz Qur’an

Sailampung.com (METRO) – Wisuda kelulusan dan Tahfidz angkatan II SD Nurul Huda Islamic School, yang bertema ” Membangun Generasi Qur’ani sejak dini” acara tersebut berlangsung di Halaman SD Nurul Huda Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Ganjar Agung, Kecamatan Metro Barat, Kota Metro, Selasa (13/06/2023).

Walikota Metro yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro, Suwandi menyampaikan, bahwa ini merupakan upaya yang dilakukan oleh segenap komponen masyarakat untuk melakukan kegiatan edukasi anak penghafal Al qur’an.

“Pemerintah Daerah dalam hal ini Walikota Metro berharap, sampai diakhir jabatannya nanti, ditargetkan 5.O00 siswa yang sudah menghafal Alqur’an,”ucapnya.

Sementara itu Kepala SD Nurul Huda Islamic School, Shohib Susanto menambahkan, bahwa membaca adalah salah satu kunci ketika kita menghafal. Tahun ini kita khusus Wisuda kelulusan kelas VI dan Tahfidz qur’an,tahun lalu campur,untuk tahun ini khusus kelulusan dan Wisuda kelas VI.

“Pada Tahun lalu kita sudah mewisuda 1.200 lebih siswa,sedangkan tahun ini ditargetkan sebanyak 2.000 siswa,dan diakhir masa jabatannya mungkin bisa lebih dari target 5.000 orang siswa,”terangnya. (Jjs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *