Metro

Wakil Ketua II DPRD Kota Metro Hadiri Wisuda Akbar SMP IT

Sailampung.com (METRO) – Wisuda Akbar dan Pelepasan Siswa kelas IX Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) Bina Insani Metro Utara, yang dilaksanakan di Gedung Wisma Haji Al Khairiyah, Kota Metro – Lampung, Sabtu (17/06/2023)

Hadir dalam kesempatan tersebut Ahmad Khusaini Wakil ketua II DPRD Kota Metro, Ketua Yayasan SMP IT Bina Insani, Ketua Yayasan para Juara Lampung, Pembina Yayasan Yudiyanto, Pengawas Dinas Pendidikan Kota Metro Suratman, Camat Metro Utara Wilastri dan segenap wali murid.

Kepala SMP Islam Terpadu Bina Insani Metro, Intan Caria S.Pd. I.,melepas langsung sebanyak 59 peserta didik SMP IT Bina Insani Angkatan X, juga dihadiri oleh ketua Yayasan Ahmad Khusaini dan para Dewan Guru SMP IT Bina Insani serta Wali Murid.

Wakil ketua II DPRD Kota Metro Ahmad Khusaini, Selaku Ketua Yayasan dalam sambutannya menyampaikan, bahwa dirinya sangat berterima kasih dan bangga kepada siswa-siswi dan segenap pengajar di SMP Islam Terpadu Bina Insani yang telah banyak mengukir prestasi yang luar biasa, baik di jalur Akademik maupun diluar Akademik.

Menurut catatannya dalam laporan kepala Sekolah tadi, Angkatan X ini telah berjuang dengan sangat luar biasa dengan prestasi dan piala-piala yang diperoleh,SMP IT Bina Insani dalam tahun 2022/2023.

Sementara itu Kepala SMP Islam Terpadu Bina Insani, Intan Caria, S.Pd.I., dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur atas terselenggaranya acara Wisuda Akbar dan pelepasan siswa siswi SMP IT Bina Insani.

Lanjut Intan Caria, bahwa dirinya juga mengucapkan selamat kepada Siswa-siswi yang di wisuda dan berterima kasih kepada seluruh orang tua/wali murid yang telah mendukung semua program-program yang ada disekolah kita,dan usaha kita dalam meyakinkan publik bahwa sekolah kita layak diperhitungkan.

Sementara Ketua Pelaksana Kegiatan Wisuda Akbar dan Pelepasan Angkatan X Maida Lestari,S.Pd.I., menambahkan, bahwa Wisuda Akbar pelepasan siswa/i kelas IX angkatan ke X tahun 2022/2023 dengan tema Mewujudkan Generasi, Inspiratif, Kreatif dan Cinta Alquran.

“Syukur Alhamdulillah bahwa semua hafalan targetnya tercapai, yang paling banyak 5 jus, yang kedua 4 jus, ketiga 2 jus dan paling sedikit 1 jus,” ujarnya.

Harapannya untuk para orang tua agar bisa mendampingi anak nya meskipun sudah tidak di SMP sini lagi. Semoga ketika mereka di Negeri tetap terus memandu ibadah lima waktunya, Alqur’an nya juga ibadah lainnya.

Perlu diketahui bahwa kami di SMP IT sangat kami tekan kan sekali ibadah nya. Kami berharap agar orang tua terus membimbing putra putrinya. (Jjs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *