Metro

Beberapa Grup Band Ramaikan Festival Putri Nuban Kota Metro

Sailampung.com (METRO) – Tampilan musik ramaikan panggung Festival Putri Nuban yang berlangsung di Lapangan Samber Park Kota Metro, Selasa Malam (20/06/2023). Acara yang dimulai dari pukul 19.00 WIB sampai 22.00 WIB tersebut, diramaikan oleh Ikatan Mahasiswa Pecinta Seni (IMPAS) IAIN Metro, Lazi, CRA, Blues in my soul, dan Orkes sejahtera.

Ketua Dewan Kesenian Kota Metro ( DKM) Solihin Utchok, menuturkan bahwa Kota Metro memiliki banyak telent-telent musik, terutama para mahasiswa.

“Kan tidak hanya IAIN sebenarnya, ada UM (Universitas Muhammadiyah), STO (Sekolah Tinggi Olahraga) kalau mau juga oke karena sama- sama untuk perkembangan musik terutama di Kota Metro, supaya lebih keren dan cemerlang, ” ujarnya.

Harapannya, Pemerintah Kota Metro dapat terus mengakomodir keinginan-keinginan masyarakat, terutama dalam bidang musik, supaya telent-telent yang ada di Kota Metro dapat muncul dan berkembang di masyarakat.

“Pemerintah kalau bisa terus-menerus menggali, bahkan lewat komunitas maupun lewat Dewan Kesenian Metro ok juga, ” tuturnya.

Sementara itu, Anton salah satu pengunjung yang ikut menikmati musik yang ditampilkan, mengaku senang dan suka dengan apa yang dihadirkan oleh Pemerintah Kota Metro pada Festival Putri Nuban malam ini.

“Selama musik dan lagu yang dimainkan mengikuti zaman yang sedang tren saat ini, menurut saya masyarakat pasti akan sangat menikmati dan berbondong-bodong memenuhi panggung yang ada. Hal itu dapat dilihat dari ramainya para penonton yang memenuhi panggung utama dengan berjoget bersama diiringi oleh musik, bukan hanya dari IMPAS IAIN saja. Tetapi juga tadi ada tampilan dari orkes sejahtera yang menyanyikan lagu-lagu ambyar, ” bebernya. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *