Metro

Peringati HUT RI ke 78, Beberapa Organisasi Wanita Gelar Parade Kebaya

Sailampung.com (METRO) – Dalam memperingati HUT RI ke 78 gabungan dari PKK, DWP, GOW, Dekranasda mengenalkan kain Wastra yang merupakan hasil dari pengerajin Kota Metro melalui Parade Berkebaya dengan Wastra Metro berlokasi di depan Rumah Dinas Walikota Metro, Minggu (20/08/2023).

Silfia Naharani Wahdi selaku Ketua Dekranasda mengatakan, bahwa selain mengadakan ajang fashion show, parade berkebaya dengan wastra metro ini sekaligus mengenalkan kain Wastra dan juga menjalin tali silaturahmi.

“Tentunya kegiatan ini bertujuan untuk menjaga silaturahim bersama masyarakat di Car Free Day ini, selain kita menjaga ukhuwah persatuan kita juga memperkenalkan Wastra yaitu kain yang mana kain ini adalah karya pengrajin asli Kota Metro,”ujarnya.

Dengan kita memperkenalkan kain Wastra, masyarakat kota Metro bisa bangga dengan Kotanya bahwasanya kota kita tak kalah dengan kota lain, dengan kain warna warni yang indah ini adalah karya pengerajin Koa Metro, dengan didukung program MB2 kami berharap masyarakat luas tentunya bisa mengenal kain Wastra.

Di kesempatan yang sama Walikota Metro yang kali ini di Wakilkan oleh Asisten I, Supriyadi mengatakan, bahwa kebaya merupakan busana tradisional Indonesia, memancarkan keanggunan dan keindahan. Selain itu, melibatkan Wastra Metro dalam Parade adalah upaya untuk mendukung serta mempromosikan industri dan kerajinan lokal.

“Ini adalah momen yang tepat untuk memamerkan karya karya dari para perajin lokal kita, sehingga mereka bisa mendapatkan pengakuan yang pantas dan terus mengembangkan potensi mereka,” katanya.

Dirinya juga berharap semoga acara ini mampu menyatukan masyarakat, memperkuat hubungan sosial, dan mengapresiasi kerajinan serta karya karya lokal.

Di akhir acara para peserta parade yang merupakan para pejabat pemerintah Kota Metro serta para Istri forkopimda melakukan fashion show dengan pakaian warisan nusantara (wastra) atau kebayanya masing masing. (Ema)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *