LampungLampung Timur

Sebanyak 204 pengawas TPS di SUKADANA di Lantik untuk pemilu serentak

SUKADANA, (Sailampung.com) – Dalam rangkaian persiapan Pemilihan Umum Serentak, sebanyak 204 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di Kecamatan yg Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, telah resmi dilantik.

Upacara pelantikan ini dihadiri oleh berbagai pejabat terkait, termasuk perwakilan dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lampung Timur, Camat Sukadana, Kapolsek, Danramil, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sukadana, serta undangan lainnya.

Kegiatan penting ini mencakup pelantikan PTPS dari 20 desa yang berada dalam lingkup Kecamatan Sukadana.

Ketua Bawaslu Lampung Timur, Lailatul Khoiriyah, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh PTPS yang baru saja dilantik.

“Selamat bekerja dalam melakukan pengawasan di TPS selama Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD, serta DPRD provinsi, kabupaten, dan kota. Mari kita bersama-sama mensukseskan Pemilu serentak,” ucap Lailatul Khoiriyah, Minggu (21/1/2024).

Lebih lanjut, Ketua Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Sukadana, Yuki Akbar, mengingatkan para pengawas TPS untuk mengikuti bimbingan serta memperhatikan arahan dan petunjuk teknis dalam menjalankan tugas mereka.

Yuki menekankan pentingnya koordinasi yang baik antara pengawas dengan berbagai elemen, termasuk pemerintah kecamatan, desa, aparat keamanan, dan penyelenggara Pemilu, untuk menghindari permasalahan dan memastikan Pemilu berjalan dengan damai, aman, lancar, dan kondusif.

Pelantikan ini merupakan bagian penting dari proses demokrasi, menandai kesiapan Sukadana dalam menghadapi Pemilu serentak yang dijadwalkan berlangsung dalam waktu dekat.

Keberhasilan Pemilu serentak sangat bergantung pada peran serta dan integritas para pengawas TPS yang kini telah resmi bertugas, menjamin proses pemungutan suara yang adil dan transparan.

Dengan pelantikan ini, Kecamatan Sukadana menunjukkan kesiapannya dalam berkontribusi pada Pemilu serentak yang merupakan pesta demokrasi penting bagi bangsa Indonesia.(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *