LampungLampung Timur

Bupati M Dawam Raharjo Apel Gabungan Kesiapsiagaan Bencana Tahun 2024

SUKADANA, (SL) – Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo Menjadi Pembina Apel Gabungan Kesiapsiagaan Bencana Kabupaten Lampung Timur Tahun 2024 di Halaman Depan Pemda Lampung Timur, Rabu (31 Januari 2024)

M. Dawam rahardjo menyampaikan aspresiasi serta menghimbau agar apel tersebut dapat dilakukan tiap tahunnya.

“Saya selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya Apel Kesiapsiagaan Bencana Tahun 2024, hal merupakan bentuk kepedulian pemerintah dalam upaya menghadapi bencana untuk itu saya himbau agar apel kesiapsiagaan terus dilakukan setiap tahun sebagai bentuk kesiapan kita dalam menghadapi bencana dan mensinergikan seluruh elemen masyarakat dan Pemerintah, Tni Polri serta stakeholder terkait sebab bencana datang tanpa kita duga,”jelasnya.

Terkait hal tersebut maka perlu adanya koordinasi dan kolaborasi dalam proses pengurangan risiko bencana di Kabupaten Lampung Timur yang pada hakikatnya bencana merupakan urusan bersama untuk kemanusiaan.

Selanjutnya M. Dawam Rahardjo mengajak kepada seluruh elemen masyarakat maupun Pemerintah untuk bekerja sama dengan BPBD Kabupaten Lampung Timur terkait dengan penanggulangan bencana.

“Saya mengajak kepada seluruh elemen Masyarakat, Pemerintah, TNI-POLRI dan stakeholder terkait untuk saling mendukung dan bekerjasama dengan BPBD Kabupaten Lampung Timur dalam upaya mitigasi menghadapi bencana, marilah kita buktikan bahwa Kabupaten Lampung Timur mampu berkolaborasi membangun sinergitas dan kesiapsiagaan dalan menghadapi berbagai kemungkinan resiko terjadinya bencana,”ujarnya.

Hadir dalam apel tersebut, Forkopimda Sekdakab, Para OPD, Kasat Pol PP, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Sukadana serta Kalaksa BPBD. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *