LampungMetro

Kapolres Metro Cek Personil Jaga Kantor KPU dan Bawaslu

Metro, (SL) – Satu persatu tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024 mulai diselesaikan. Dalam penyelenggaraan Pemilu tersebut, tentu melibatkan berbagai elemen, seperti penyelenggara Pemilu hingga personel TNI-Polri. Pasca pemungutan suara, Kapolres Metro mengunjungi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Metro, Senin (19/02/2024).

Kapolres Metro AKBP. AKBP Heri Sulistyo Nugroho, S.IK., M.IK
mengatakan, bahwa kunjungan tersebut sebagai bentuk koordinasi sekaligus pengecekan keamanan dan kesiapan personel jaga di dua lembaga penyelenggara Pemilu tersebut. kegiatan ini sekaligus untuk memastikan kesiapan personel kepolisian dalam melaksanakan pengamanan di lokasi tersebut.

Lanjut Kapolres Metro juga mengatakan, bahwa dirinya menekankan kepada petugas keamanan agar memperketat keamanan di Bawaslu dan KPU selama tahapan Pemilu yang saat ini masih berlangsung.

“Kami tekankan kepada anggota yang melaksanakan pengamanan agar bertugas dengan penuh tanggung jawab dan sesuai SOP. Pastikan benar-benar aman, jangan sampai lengah, apalagi saat ini tengah berlangsung tahapan rekapitulasi di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK),” ungkap AKBP Heri.

Kapolres Metro berharap kepada KPU dan Bawaslu Kota Metro untuk terus menjalin komunikasi dengan Polres Metro, terlebih saat ini rekapitulasi Pemilu 2024 masih berlangsung, sehingga membutuhkan pengamanan yang ketat.

Untuk diketahui, pengamanan tersebut meliputi orang, barang logistik pemilu, gedung, dan lingkungan sekitar lembaga penyelenggara pemilu.(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *