LampungMetro

Meski Hujan Lebat Puluhan Anak TK Ikuti Lomba Mewarnai

METRO – Meskipun diguyur hujan lebat, puluhan anak-anak Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) di Kota Metro tetap semangat mengikuti lomba mewarnai yang dilaksanakan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) kota setempat, Rabu (21/02/2024).

Lomba mewarnai yang dilaksanakan di Lapangan Rejomulyo, Kecamatan Metro Selatan ini, merupakan rangkaian kegiatan SMSI Fair 2024 yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Milad ke-7 SMSI Kota Metro.

Ketua Panitia SMSI Fair 2024, Gatot Subroto mengatakan, lomba mewarnai tingkat TK dan SD ini dilaksanakan untuk meningkatkan daya imajinasi dan kreatifitas anak-anak di Kota Metro.

“Kami SMSI juga ingin berkontribusi terhadap dunia pendidikan di Kota Metro ini. Karena itu dalam kegiatan SMSI Fair ini kita berikan ruang bagi anak-anak agar bebas berkreasi dan berkarya,” kata dia.

Dia menjelaskan, untuk lomba mewarnai ini, SMSI Kota Metro bekerjasama dengan Moorlife dan Susu Kambing Telaga Rizki.

Tak hanya itu, selain lomba mewarnai nantinya juga dilaksanakan lomba cerdas cermat dan juga lomba adzan dan tahfidz yang akan dilaksanakan esok hari.

“Rangkaian SMSI Fair inikan masih panjang sampai 7 Maret. Untuk besok ada lagi lomba adzan dan tahfidz,” ucapnya.

Salah satu orang tua peserta, Ratih mengapresiasi lomba mewarnai yang dilaksanakan SMSI Kota Metro. Menurutnya, lomba ini baik untuk meningkatkan kreatifitas anak dan melatih anak untuk berani berkompetisi.

“Iya sangat mengapresiasi. Karena ini kegiatan yang sangat baik bisa melatih anak untuk berkreasi. Kemudian juga mendorong anak berani berkompetisi,” tandasnya.(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *