Metro

Tondi Nasution Berharap Golkar dan NasDem Dapat Mengusung Dirinya Dalam Pilkada Kota Metro 2024

Metro (SL) – Saat ini momentum Pilkada Tahun 2024 mengundang ketertarikan yang tinggi di Kota Metro, dimana para calon berbagai latar belakang, termasuk, petahana, politisi, bersiap untuk memperebutkan kursi kepemimpinan mendatang.

Dalam konteks ini, kehadiran calon dari kalangan politisi diharapkan dapat memberikan keberagaman dalam dinamika politik lokal kota ini.

Tondi Muammar Gaddafi Nasution seorang politisi senior Partai Golkar yang sekarang menduduki Ketua DPRD Kota Metro telah memiliki pengalaman panjang dalam politik. Telah menyatakan niatnya untuk ikut serta dalam Pilkada Kota Metro.

“Pada hari ini Senin, 6 Mei 2024, Tondi secara resmi telah mengambil formulir pendaftaran sebagai calon kepala daerah ke DPD Partai Nasdem Kota Metro,” jelas Ketua DPD Partai NasDem kepada wartawan, Senin (06/05/2024) di kantor NasDem.

Pengambilan formulir tersebut Tondi Nasution beserta rombongan langsung disambut oleh Ketua DPD Partai Nasdem Kota Metro, H. Abdulhak beserta para pengurus Partai NasDem, di kantor partai tersebut di Jalan Sosro Sudarmo No.14 Yosorejo Kecamatan Metro Timur, Kota Metro.

Menurut Abdulhak Kehadiran Tondi dalam proses pengambilan formulir di partai NasDem, mencerminkan semangat demokrasi dan persaingan yang sehat, yang ditunjukkan dengan keterlibatan berbagai tokoh dalam proses demokrasi lokal dan partai ini sama sekali tampa mahar. Bebas biaya untuk proses pendaftaran pilkada 2024.

Mengenakan kemeja berwarna kuning berlambang partai golkar dengan balutan celana warna hitam, didampingi oleh sebagian petinggi partai beringin ini. Tondi Nasution mendatangi kantor Dewan Perwakilan Daerah Partai NasDem kota Metro (DPD) sekitar pukul 11.30 WIB.

Kedatangan Tondi disambut baik oleh Ketua DPD NasDem beserta jajarannya. Tak berselang lama, Tondi kemudian langsung mengambil formulir yang telah disediakan oleh panitia pendaftaran.

Ketua DPRD Kota Metro ini mengatakan, kedatangan dirinya memang untuk mengambil formulir pendaftaran dalam Pilkada melalui Partai NasDem. “Saya berkeinginan, berniat, bermaksud ikut dalam pendaftaran dan penjaringan yang dilakukan DPD Partai NasDem Kota Metro,”ujarnya.

Dirinya siap mencalonkan diri sebagai Walikota Metro. Dengan harapan bisa membawa perubahan signifikan khususnya bagi Bumi Sai Wawan ini.

“Saya mengambil formulir, saya siap mencalonkan diri menjadi walikota Metro,” kata dia kepada sejumlah awak media.

Dia memaparkan, terdapat beberapa alasan dirinya memberanikan diri menjadi calon kepala daerah. Hal ini tentunya tak terlepas dari Partai Golkar yang telah memberikan mandat dan restu kepadanya, untuk melakukan lobi ke partai lain, dengan harapan satu perahu berlayar dalam pilkada 2024.

Sehingga dirinya mengambil formulir dari partai ini. Tondi yakin bisa memberikan perubahan secara signifikan untuk kota ini.

Dari kacamatanya, NasDem Kota Metro telah membuka ruang untuk masyarakat seluas melakukan pendaftaran dan bebas Mahar, dan ini selaras dengan pemikiran Partai Golkar dalam mengusung calonnya menghadapi pilkada Kota Metro 2024. (Ema)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *