JakartaOlahraga

Dua personel Kodim 0411/KM Sabet Medali Perak di Ajang Kejuaraan Taekwondo Piala Pangkostrad Cup Tahun 2024

Jakarta, Sailampung.com – Dua personel Kodim 0411/KM, Serda Muhammad Dafa Refikasa Babinsa Koramil 411-09/GB dan Prada Kevin Dilio Azhar Tamudi Eselon Pembantu Pimpinan Kodim 0411/KM berhasil menyumbangkan Medali Perak di Kelas Senior Under 58 Kg dan di Kelas Senior Under 68 Kg pada ajang Kejuaraan Taekwondo Piala Pangkostrad Cup Tahun 2024 yang digelar di Gelanggang Olahraga Ciracas, Kota Jakarta Timur, TMT 9-12 Mei 2024. Sabtu (11/05/2024)

Kejuaraan ini dibuka langsung oleh Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Muhammad Saleh Mustafa pada Kamis (9/5/2024) diikuti oleh 2904 Atlet, dengan rincian untuk Kategori Umum 2735 Atlet. Kyorugi Pemula 1759 Atlet, Kyorugi Prestasi 544 Atlet, Poomsae Pemula 331 Atlet dan Poomsae Prestasi 101 Atlet.

Sementara itu untuk Kategori TNI/Polri Total 169 Atlet. Kyorugi Prestasi 148 Atlet dan Poomsae Prestasi 21 Atlet

Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. mengapresiasi peran serta kedua anggotanya dalam mengikuti ajang kejuaraan tersebut dan juga merasa bangga atas prestasi yang telah diraih oleh keduanya.

Dandim 0411/KM mengatakan bahwa prestasi yang telah dicapai tersebut merupakan bukti bahwa kerja keras dan semangat juang serta perhatian keluarga dan satuan sangat diperlukan. Dan yang terpenting adalah keberhasilan yang diraih dalam suatu pertandingan, tidak lepas dari proses latihan yang keras.

“Kodim 0411/KM akan terus mendukung dan memberikan sarana fasilitasi bagi para prajuritnya juga keluarga besar Kodim 0411/KM yang ingin selalu mengembangkan bakat dan kemampuan di berbagai bidang untuk meraih prestasi,” ucap Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P.

Dandim 0411/KM juga mengutip amanat Pangkostrad saat membuka kejuaraan, “Kejuaraan ini juga dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi antar pelatih, atlet hingga seluruh stakeholder yang berkecimpung di olahraga Taekwondo, diharapkan melalui kejuaraan ini akan tercipta generasi muda yang unggul, kuat dan berprestasi,” kata Pangkostrad.

“Dalam falsafah Taekwondo mengajarkan kepada setiap Taekwondoin untuk selalu menjunjung tinggi pengorbanan, pengendalian diri, kebaikan, pengampunan dan cinta sesama manusia. Taekwondo juga menekankan penghormatan terhadap segala bentuk kehidupan,” tambah Pangkostrad.

“Saya berharap melalui penyelenggaraan kejuaraan Taekwondo Pangkostrad Cup 2024 dapat melahirkan atlet-atlet taekwondo baru yang berbakat dan berprestasi, tidak hanya di level nasional namun juga di level internasional, sehingga mampu membawa nama harum Indonesia di mata dunia dan dapat memberikan dorongan bagi tumbuh dan berkembangnya jiwa semangat patriotisme dan semangat pengabdian kepada Bangsa dan Negara Indonesia tercinta,” ujar Pangkostrad.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kepala Staf Angkatan Darat, Kemenpora, Pemprov DKI Jakarta, NOC Indonesia, Koni, Taekwondo Indonesia, Rekanan, Panitia dan kepada semua pihak yang telah terlibat dan membantu kelancaran pelaksanaan kejuaraan ini,” pungkas Pangkostrad. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *